Rabu, 28 Agustus 2013

Dari sebah laporan terbaru Amerika Serikat, terdapat fakta bahwa sebanyak 79 persen malware bakal memilih perangkat Android sebagai sasaran empuk untuk menyebar virus.

Seperti yang dilansir WP Poweruser (26/8), ini data statistik untuk tahun 2012 lalu, yang mana Android dijadikan sebagai sasaran malware terbanyak dengan 79 persen, 29 persen sisanya ke Symbian, dan sisa 1 persen untuk dari perangkat lainnya.


Dibanding dengan perangkat lain, Android memang rentan terserang virus malware, terlebih lagi jika dibandingkan dengan iOS. Dari data statistik, terdapat data bahwa iOS memiliki persentase 0,7 persen persebaran malware, sedangkan BlackBerry dan Windows Phone menjadi sasaran dengan persentase 3 persen.

Dari data tersebut, semakin menegaskan bahwa Android memiliki sistem keamanan yang lemah jika dibandingkan yang lain. Fleksibilitas yang dimiliki sistem operasi milik Google ini seharusnya mampu ditingkatkan lagi, mengingat Android kini telah menguasai pasar OS dunia.

Ironi, jika banyak orang yang memilih Android yang begitu terkenal dan harus rela smartphone atau tabletnya dipenuhi dengan virus malware.




Artikel Lain :