Minggu, 18 Agustus 2013

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuka Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok punya cerita saat dirinya "debat" dengan politisi Amerika Serikat.

Si politisi Amerika Serikat menanyakan apa hebatnya Indonesia?

"Saya bilang, banyak," kata Ahok dalam acara Komunitas Kita Anak Bangsa di Jakarta, Minggu. Ahok lalu balik bertanya kepada politisi Amerika itu.

"Saya tanya, kalau Obama itu Islam, apa kalian mau pilih dia jadi presiden. Mereka tidak bisa jawab. Tapi di sini, di Indonesia, saya yang 'muka minyak babi' begini bisa lho kepilih jadi wakil gubernur Jakarta," jelasnya.

Kelebihan Indonesia menurut Ahok adalah masyarakatnya berbeda-beda, tetapi tetap bersatu.Hal itu menurut dia seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan pemersatu bangsa Indonesia yang majemuk.

"Makanya, saya dukung semua kegiatan yang berdasar pada Bhineka Tunggal Ika. Kegiatan komunitas juga luar biasa baik terutama yang mendukung soal perbedaan, saya sangat merasakan itu," kata Ahok.




Artikel Lain :