Selasa, 13 Agustus 2013

Film 300 Rise of Empire merupakan prekuel (kisah sebelum film pertama) dari film 300 yang tayang di bioskop pada tahun 2006. Jika di film pertamanya disutradarai oleh Zack Snyder (Sucker punch, Watchmen), film prekuelnya ini tak lagi diarahkan Snyder, melainkan Sutradara baru Noam Murro.


Setelah sempat dipertimbangkan menggunakan The Battle of Artemisia sebagai judul utama, film arahan Noam Murro, ini akhirnya meyesuaikan nama yang cocok yakini ''Rise of an Empire'' pada judul film keduanya. Rodrigo Santoro dan Eva Green tetap membintangi film pertempuran kaum "Persia dan Yunani" di Thermopylae pada tahun 480SM tersebut.

Untuk alur cerita, film ini mengangkat kisah jenderal Yunani, Themistocles yang memimpin Yunani melawan penyusup dari Persia yang terlibat dalam film pertama. Film ini juga membawa masa lalu sang musuh, Xerxes, yang di cerita pertama masih memimpin dan belum mati ditangan pasukan 300.

Berikut data-data penting mengenai film 300: Rise of Empire

1. Genre : Aksi, Petualangan
2. Tanggal Rilis Perdana : 02 Agustus 2013
3. Studio : Warner Bros. Pictures
4. Sutradara : Noam Murro
5. Produser : Zack Snyder, Debra Snyder, Mark Canton, Gianni Nunnari, Thomas Tull, Bernie Goldmann
6. Penulis Naskah : Zack Snyder, Kurt Johnstad
7. Pemain : Sullivan Stapleton, Rodrigo Santoro, Eva Green, Jamie Blackley, Jack O'Connell, Andrew Tiernan, Callan Mulvey, Yigal Naor, Ashraf Barhom





Artikel Lain :