Selasa, 20 Agustus 2013

Mungkin anda suatu saat akan mengganti blackberry anda dengan yang baru, yang lebih terbaru tentunya, atau malah ganti yang lebih jelek? hehe. Itu semua tergantung pilihan anda sendiri. Siapa tau anda lagi butuh uang dan anda menjual blackberry anda dan mengganti dengan blackberry yang lebih jelek.

Langsung saja sobat, Saat anda akan menjual blackberry anda tentunya anda harus menghapus semua contact yang ada di blacberry anda. Seperti posting saya sebelumnya, atau anda bisa juga menghapus semua data secera keselurahan seperti dibawah ini:

yang pertama wajib anda lakukan adalah menghapus contact PIN Blackberry Messengers (BBM). Ini berguna untuk memastikan bahwa tidak akan ada error conflict antara PIN BB yang baru dengan PIN BB yang lama yang berada pada contact BBM teman teman anda. Jika tidak dihapus bisa jadi PIN BB anda yang lama (Yang telah tersimpan dalam BBM teman anda) akan muncul lagi di BBM mereka.

Anda dapat menhapus semua data data Contact, Email, Messages, Calenders dan yang lainya melalui Security WIPE Handheld. Caranya:

  1. Masuk ke Options.
  2. Kemudian pilih Security Options.
  3. Lalu pilih Security Wipe.
  4. Kemudian beri centang pada Emails, Contacts, etc dan User Installed Applications dan Media Card. (Beri centang mana yang akan anda hapus, jika anda akan menghapus semuanya maka beri centang semua juga)
  5. Pada kolom konfirmasi wipe tuliskan teks "blackberry" (Tanpa tanda petik).
  6. Kemudian pencet Wipe.
  7. Dan data data anda sudah terhapus. 
  8. Silahkan jual/dipinjamkan/gadaikan BlackBerry anda




Artikel Lain :