Senin, 05 Agustus 2013

Pantai Nyang Nyang : Kecantikan Pantai Perawan di Bali Selatan Pantai ini letaknya tersembunyi di balik bukit dan untuk mencapainya dibutuhkan usaha ekstra sebab Anda perlu melewati jalur yang tidak mulus. Akan tetapi, setelahnya sebuah pantai yang masih alami tersaji nan elok untuk Anda yang menyambanginya. Pantai Nyang Nyang berlokasi di Bali bagian Selatan, tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Hanya berjarak 32 kilometer dari Kota Denpasar dan bisa ditempuh selama 1 jam bila berkendara dari bandara Ngurai Rai.

Pantai ini begitu sempurna untuk relaksasi karena belum banyak terjamah hiruk-pikuk industri parwisata yang marak di Pulau Bali. Pantai Nyang Nyang menawarkan keindahan pasirnya yang putih dan lembut siap menyambut kaki Anda yang kelelahan setelah menuruni anak tangga. Debur ombak serta gelombang laut yang dapat dikatakan sempurna bagi para peselancar adalah keindahan lain di pantai ini. Hal ini semakin lengkap dengan kesan privat yang tentu akan Anda dapatkan di pantai yang memang terbilang sepi dan perawan di Bali Selatan ini. Letak pantai yang tersembunyi dan akses jalan yang belum nyaman membuat wisatawan jarang berkunjung pantai ini.

jalan ke pantai
menuruni bukit
Terletak di sebelah barat Bukit Peninsula dan menghadap ke Samudra Hindia yang luas, Pantai Nyang Nyang dapat dikatakan sebagai pantai yang terisolasi. Karakteristik pantai di kawasan Selatan Bali hampir semuanya memang harus dicapai dengan menuruni bukit. Oleh karena itu, inilah salah satu pantai perawan yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan berbalut panorama alam yang memesona.

Pantai Nyang Nyang serupa kondisinya dengan Pantai Karma Kandara dan Pantai Green Bowl. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini menawarkan kepada Anda tempat yang berbeda dengan suasana pantai yang sepi dan alami. Di sinilah liburan Anda akan lebih berkesan dan terasa eksklusif.

letak pantai nyang nyang
dekat uluwatu
Untuk mengunjungi tempat ini memang agak sulit karena lokasinya yang terisolasi dan hanya ditandai dengan papan nama seadanya yang berada di sebelah kiri jalan sebelum pura Uluwatu. Dari jalan raya pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga untuk menuju ke pantai ini.

Namun perjuangan ke lokasi sepadan dengan keindahan pantai yang begitu sunyi dan tenang. Letaknya yang tersembunyi sangat cocok bagi sobat yang hendak merileks-kan pikiran.

Sebenarnya Pantai Nyang Nyang ini awalnya dikenal sebagai wisata kuliner, karena di kawasan tersebut terdapat restoran dengan pemandangan Pantai Nyang Nyang yang berada di bawah restoran tersebut. Namun karena panoramanya yang begitu indah, membuat sebagian wisatawan ingin menikmati pantai ini dari dekat.




Artikel Lain :