Jumat, 28 Juni 2013

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Kadisnakkan) Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, Ahmad Ramli, dikejar kawanan perampok saat sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Bengkalis menuju Kabupaten Siak. 

Mobil korban ditemukan terbalik. Sementara Ahmad Ramli hilang.

Peristiwa yang diduga penculikan itu terjadi di daerah Koto Ghasib, Kabupaten Siak Sri Indra Pura, Jumat (28/6). 

Menurut informasi, dalam peristiwa ini, Ahmad Ramli yang berada dalam mobil, ditodong dengan pistol oleh perampok yang mengenakan dua motor. Para perampok berkali-kali melepaskan tembakan. 

Awalnya Ramli berhasil menghindari perampok, namun kendaraan dinas nomor polisi BM 1521 D itu terbalik. Ramli ditodong pistol dan dipaksa ikut.

Seorang anak buah Ramli yang bernama Purwanto selamat dari perampokan dan penculikan ini. Saat ini sedang terbaring di Puskesmas Koto Gasib.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau) Brigjen Pol Condro Kirono saat dikonfirmasi merdeka.com, mengatakan, pihak kepolisian kini tengah memburu pelaku penculikan tersebut, 

"Sudah kami minta kepada Direktorat Kriminal Umum (dirkrimum) untuk membackup pencarian, termasuk juga Polres bengkalis untuk menelusuri," kata Condro.

Condro juga mengemukakan, pencarian tersebut menelusuri seluruh wilayah Riau, bahkan koordinasi dengan polisi di luar wilayah Riau, 

"Kasus ini segera kita ungkap termasuk mencari ke wilayah kota Pekanbaru, agar kasusnya segera terungkap, "ujarnya.

Namun Condro belum bisa menceritakan peristiwa perampokan dan penculikan itu, "Secara detail belum bisa kita ungkapkan, tapi jelas ini sudah jadi prioritas," tegas Condro.




Artikel Lain :