Jumat, 28 Juni 2013

Tak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan pendidikan. Mungkin ini ungkapan yang cocok dengan keadaan Manuela Hernandez. Pasalnya, wanita dari Meksiko ini baru tamat sekolah dasar ketika usianya sudah 100 tahun.
Dulunya, Hernandez terpaksa meninggalkan bangku sekolah dasar setelah hanya belajar selama setahun untuk membantu keluarganya dengan pekerjaan rumah tangga. Nenek ini memutuskan untuk kembali sekolah tahun lalu, setelah mendengar saran dari salah satu cucunya.
Hernandez kini telah mendapatkan ijazahnya pada pesta kelulusan yang khusus dibuat hanya untuk dirinya. Uniknya, nenek Hernandez ternyata mengaku suka bersekolah.
"Aku sangat suka sekolah, tetapi aku tak bisa melanjutkannya. Setelah satu tahun aku harus sudah bisa mencuci dan menyetrika (untuk membantu keluarga)," ungkap Hernandez, seperti dilansir olehDigital Spy (27/06).
Dengan kelulusannya dari sekolah dasar ini, Hernandez berencana untuk terus menuntut ilmu dan melanjutkannya ke sekolah menengah. Jika nenek berusia 100 tahun ini saja masih semangat belajar, bagaimana dengan Anda?




Artikel Lain :