Sabtu, 29 Juni 2013

Punya rambut lurus sekarang menjadi dambaan banyak wanita. Entah kenapa wanita berambut lurus dikatakan terlihat lebih cantik. Padahal mukanya masih tetep. Tapi semua tergantung penilaian masing orang karena relatif.
Cara, Triks atau Tips Meluruskan Rambut Secara Alami - Meluruskan rambut secara alami bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Bahkan, bisa membuat frustrasi. Semua orang bisa mempunyai rambut lurus alami yang indah jika tahu tips yang tepat. Anda perlu tahu beberapa hal tentang cara meluruskan rambut secara alami sebelum anda mulai.

Sepertinya, orang dengan rambut lurus mengagumi mereka yang keriting, dan mereka dengan rambut keriting berharap mereka memiliki rambut lurus. Stylist profesional dapat meluruskan rambut berombak atau keriting dengan menerapkan bahan kimia dan itu tentunya akan mengeluarkan banyak uang. Cara untuk meluruskan rambut secara alami ini efek akan berlangsung hanya sampai Anda mencuci rambut lagi, tapi rambut akan sehat karena tidak menggunakan bahan kimia keras. Berikut adalah tipsnya :

  • Cuci dengan shampo dan kondisioner untuk meluruskan rambut.
  • Gunakan sisir bergigi lebar untuk merapikan rambut basah Anda.
  • Bagi rambut menjadi beberapa bagian berlapis. Dengan rambut sebahu, Anda harus membagi rambut anda menjadi tiga lapisan. untuk rambut panjang, bagi rambut Anda menjadi lebih banyak lapisan dan lebih sedikit untuk rambut pendek. Biarkan lapisan bawah keluar dan memutari yang lain dan jepit ke bagian atas kepala Anda.
  • Blow-dry lapisan pertama. Gunakan sisir bulat besar untuk menarik rambut dari akar sampai ke ujung dengan pengering pada panas tinggi dan menarik ke bawah. Gunakan cairan, jangan di sentak. Jika Anda ingin menjentik sedikit atau berbelok di ujungnya, arahkan Blow-dry pada ujung dengan panas tinggi dan kemudian menyemprotnya dengan udara dingin saat rambut masih melilit pada sisir.
  • Gunakan flat iron keramik dari akar hingga ke ujung rambut Anda untuk hasil yang lurus. Tekan dengan kuat dan tarik flat iron turun melalui rambut dengan lentur. Lakukan ini untuk semua lapisan rambut.


Jika cara-cara diatas kurang berhasil, cobalah membuat sendiri produk alami dari bahan-bahan di sekitar anda.

  • Ambil secangkir kecil susu dan tambahkan beberapa tetes madu ke dalamnya. Tumbuk setengah cangkir stroberi dan memasukannya pada campuran. Terapkan pada kulit kepala dan rambut. Bagilah rambut menjadi beberapa bagian kecil dan terapkan campuran tadi. Biarkan selama dua jam memakai topi plastik. Cuci dengan sampo dan kemudian gunakan sisir bergigi lebar.
  • Oleskan minyak panas seperti minyak zaitun minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut. Bungkus rambut dengan handuk panas dan kemudian keramas setelah satu jam. Gunakan sisir bergigi lebar. Jika perawatan ini terus diulangi akan memberikan hasil yang lebih baik.
  • Kelapa adalah yang terbaik untuk pelurusan rambut. Gerus kelapa dengan blender. Gunakan dengan sedikit susu dan pijatkan pada rambut. Biarkan larutan ini selama satu jam dan setelah itu keramas.
  • Blow dry rambut sesegera mungkin setelah mencuci. Selalu membagi rambut menjadi beberapa bagian sebelum menerapkan perawatan apapun.

Itulah tutorial tentang Cara, Triks atau Tips Meluruskan Rambut Secara Alami, semoga bermanfaat buat semua




Artikel Lain :