Senin, 15 Juli 2013


Tabrakan maut kembali terjadi di Kediri - Tabanan. Tepatnya di Dadakan. Seorang pengendara motor tewas setelah terlindas truk di jalan raya Kediri, Banjar Dadakan, Selasa (17/7) pagi. I Gusti Made Darmayuda (44) warga Banjar Tuakilang Blodan Desa Denbantas tewas mengenaskan tergilas truk di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Dadakan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Selasa (16/7).

Sebelum terlibat dalam kecelakaan maut yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wita, Darmayuda yang mengendarai sepeda motor supra fit DK 4836 HJ datang dari arah barat jurusan Gilimanuk - Denpasar.

Saat tiba di banjar Dadakan, Desa Abiantuwung sepeda motor Darmayuda menyerempet sepeda gayung yang saat itu mengangkut sebuah meja. Sepeda gayung tersebut oleng dan terjatuh ke sebelah kiri bahu jalan. Sementara itu Darmayuda terjatuh ke sebelah kanan jalan dan masuk ke kolong Truk Tronton L 9340 UZ.

Tak pelak truk Tronton yang dikemudikan oleh Hari Sungkono (42) alamat Pemalang, Jawa Timur tidak mampu mengentikan kendaraanya. Tubuh Darmayuda kemudian tergilas truk tronton. Darmayuda saat itu juga meregang nyawa dan meninggal di TKP.

Penyebab kejadian diduga Darmayuda yang datang dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Kemudian menyerempet sepeda gayung yang ada di depanya.

“Korban sekaligus tersangka dalam kecelakaan ini adalah si pengendara sepeda motor. Karena kurang hati-hati saat mengendarai sepeda motornya dari arah barat kemudian menabrak pengendara sepeda gayung yang ada didepanya,” jelas Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Utariani.

Khusus Tahun 2013. Dari jumlah ini, korban tewas mencapai 10 orang, luka berat 10 orang dan luka ringan 14 orang. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 32 juta. Rata-rata, korban tewas adalah pengendara motor.




Artikel Lain :