Senin, 29 Juli 2013

 
Gedung pembangkit listrik Glenwood di New York, dibangun pada tahun 1906, oleh arsitek yang juga membanguna Grand Central Station. Tempat ini sekarang dikenal sebagai 'Gates of Hell' (gerbang neraka).

Gedung ini dibangun oleh perusahaan New York Central Railroad pada tahun 1906, untuk menyuplai listrik ke kereta api selama 30 tahun. Con Edison kemudian mengambil alih Glenwood untuk menyediakan listrik di daerah sekitar.

Pada tahun 1968, gedung pembangkit Glenwood ditutup. Sejak itu, keadaan gedung ini terbengkalai dan akhirnya kerap menjadi lokasi inisiasi anggota geng.

Gedung ini juga kerap digunakan untuk pengambilan gambar film bertema zombie. Sejumlah fotografer juga sering memotret di lokasi gedung dari era post-industrial ini.

Nasib gedung ini, hingga kini belum diputuskan. Bagi yang memasuki gedung ini harus ekstra hati-hati. Keadaannya yang sudah bobrok, membuat beberapa bagiannya sering ambruk tiba-tiba.

Kondisi dalam gedung ini dipenuhi oleh kayu-kayu dan bahan material lainnya yang berserakan. Besi-besi yang ada juga telah berkarat sejak ditinggalkan 45 tahun yang lalu.




Artikel Lain :