Senin, 29 Juli 2013

Masih ingat pastinya perselingkuhan artis yang menjadi berita hangat sebelumnya. Perselingkuhan selama ini kerap dianggap sebagai sebuah kesengajaan seseorang untuk berpaling dari pasangannya. Padahal, kata kolumnis situs askmen.com, Ian Lang, banyak perselingkuhan yang dilakukan pria berawal tanpa rencana.

Inilah sebabnya, pada saat seorang pria merefleksikan kembali perselingkuhannya, terkadang mereka sendiri bingung dengan alasan selingkuh itu. Menurut Lang, ada beberapa alasan-alasan umum yang selama ini diam-diam mendorong pria untuk berselingkuh dari pasangannya.

1. Tidak mendapatkan seks yang menyenangkan

Salah satu tujuan pria dalam menjalani hubungan dan berkomitmen dengan seseorang adalah kebutuhan biologis. Kata Lang, seks adalah satu hal terpenting dalam hubungan percintaan seseorang. Jika dalam sebuah hubungan seorang pria mendapatkan kebutuhan psikologis namun tak puas secara seksual, ia cenderung akan frustrasi. "Dan perlahan terpikir untuk berselingkuh," ujar Lang.

2. Karena diselingkuhi

Ya, pria bisa jadi berselingkuh karena pasangannya terlebih dulu berpaling darinya. Dalam kasus ini, si lelaki biasanya terlalu sayang kepada kekasihnya. Tak rela menyudahi hubungan mereka, balas dendam dengan berselingkuh pun menjadi pilihan.

3. Tidak merasa diinginkan

Setiap orang selalu merasa diinginkan dan dibutuhkan oleh pasangannya. Jika seorang pria merasa si kekasih tidak menganggapnya menarik, itu tanda bahaya. Karena itu, penting bagi perempuan untuk sesekali mengapresiasi dan memuji pasangan mereka. Tak perlu malu juga sengaja berdandan dan menggoda suami, karena itu akan memuaskan visualnya.

4. Susah menolak

Ibaratnya, jangan menolak kesempatan yang datang. Ya, banyak pria berselingkuh karena merasa takut melewatkan peluang berkencan dengan perempuan menarik yang menggoda mereka. Apalagi jika perempuan itu terang-terangan menunjukkan ketertarikan secara seksual.

5. Bosan

Ini alasan umum para pria untuk berselingkuh. Terdengar aneh, namun banyak pria yang mengawali perselingkuhan karena tiba-tiba merasa asing melihat pasangannya. Mereka juga mendadak merasa bosan dan tidak lagi menikmati hal-hal romantis yang dulu biasa dilakukan berdua.

6. Merasa tidak dicintai.

Pria tak melulu memikirkan seks. Mereka pun mempunyai kebutuhan afeksi dan ingin merasa dicintai pasangannya. Seiring bertambahnya usia hubungan, pria mungkin merasa pasangannya tak lagi memperhatikan mereka seperti dulu. Efeknya, mereka mencari kebutuhan itu dari perempuan lain

Itulah, Alasan-alasan Kenapa Pria (Pacar/Suami) Selingkuh. Semoga bisa menjadi tips untuk mencegah perselingkuhan terjadi dengan mengetahui Alasan-alasan, Penyebab dan Kenapa Pria (Pacar/Suami) Selingkuh.




Artikel Lain :