Selasa, 16 Juli 2013

CLOSED BETA
biasanya masa-masa ini digunakan untuk gamer menjelajahi segala aspek yang ada dalam game, sedangkan untuk developer atau publisher, masa-masa ini digunakan untuk uji coba apakah masih ada bug-bug dan masalah dalam server. masa-masa closed beta juga biasanya digunakan untuk mengadakan event-event tertentu yang hadiahnya akan diterima gamer pada saat masa open beta nantinya. pada beberapa game online di indonesia, bahkan masa-masa closed beta ini diadakan lebih dari sekali, dengan alasan masih ada bug-bug dan masalah yang belum teratasi.
yang sering dipertanyakan oleh kebanyakan gamer, Apakah saat open beta nanti char akan di reset ? sepengetahuan ane yang udah berkecimpung dalam dunia game online semenjak zaman tahun 2003 sih, yang namanya masa closed beta atau masa uji coba ini, dipastikan semua char yang ada pada masa closed beta akan dihapus. toh namanya juga masa uji coba bukan ?


OPEN BETA
naaaah ini masa-masa yang paling dinantikan tiap gamer, pertempuran sesungguhnya dimulai dari sini. and the story begin~
cuma sekedar share aja biar agan-agan sekalian yang kurang begitu paham setidaknya bisa bilang 'oh begitu toh' sekian dari ane, bila ada kesalahan mohon dimaafkan.
RF Online





Artikel Lain :