Rabu, 17 Juli 2013

2nd Bali International Choir Festival

20 – 26 Juli 2013
Pada tahun ini Bali International Choir Festival akan diikuti sekira 100 grup paduan suara dari berbagai negara. Setiap kelompok paduan suara yang ikut serta akan mempersembahkan lagu-lagu dalam sebuah acara konser dan workshop musik dan tarian bali. Setiap peserta juga akan berkolaborasi dengan kelompok paduan suara lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

35th Bali Kite Festival

21 – 24 Juli 2013
Padang Galak, Sanur Beach, Bali
The Bali Kite Festival is an international kite festival, held annually every July in the Padang Galak area of Sanur. Giant traditional kites, four meters in width and almost ten meters in length, are crafted and flown competitively by teams hailing from the villages of Denpasar. This event is a seasonal religious festival sending a plea to the Hindu deities for an abundant crop and harvest, and truly is a feast for all five senses. A gamelan orchestra provides the soundtrack throughout the festivities, as the legion of airborne kites dance to their beat.

Denpasar Film Festival 2013

10 karya terbaik dari para peserta Lomba Film Dokumenter akan diputar selama tiga hari berturut-turut, yakni pada 19-22 Agustus 2013.Pemutaran diselenggarakan di Inna Bali Hotel Denpasar, Jl. Veteran No. 2 Denpasar, Bali.
Puncak acara Denpasar Festival akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2013 ditandai dengan gelaran Malam Penganugerahan bagi pemenang Lomba film Dokumenter. Pada malam itu akan diumumkan karya-karya unggulan di mana satu di antaranya dinobatkan sebagai Film Terbaik yang berhak menerima trophy dan hadiah uang tunai. Gelaran ini dilaksanakan di Inna Bali Hotel Denpasar, Jl. Veteran No. 2 Denpasar, Bali.

Sanur Festival Ke-VIII Mengusung Tema Segara Giri


Sanur Village Fesival (SVF) ke delapan akan digelar 24-28 September 2013. Ajang tahunan yang bertemakan 'Segara Giri' itu akan menggerakkan potensi destinasi wisata yang tetap berbasiskan pelestarian lingkungan.
Acara yang dipusatkan di Lapangan Inna Grand Bali Beach Hotel akan menyajikan program reguler maupun aktivitas baru seperti lari gembira, kompetisi ikan koi, serta penanaman pohon sebagai bentuk kelestarian lingkungan. "Tema yang diusung ‘Segara Giri’ sangat relevan dengan wacana lingkungan yang berkembang saat ini. Hal itu sebagai respons atas isu lingkungan yang terus menerpa Bali hingga kini," ujar Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Kamis (1/8/2013).
Sanur Village Festival ke- VIII/2013 mengusung tema besar 'Segara Giri' yang merupakan kosmologi yang begitu membumi dan memberikan makna mendalam. "Segara berarti llaut dan Giri adalah gunung. Keduanya memiliki nilai sosio-religius yang mengandung nilai strategis sebagai sumber kehidupan. Segara Giri menggabungkan dimensi kesadaran dari sumbu religi dan bumi," imbuhnya.

Denpasar Festival

Waktu : 28, 29, 30, 31 Desember Denpasar Festival
Tempat : Patung Catur Muka, Denpasar
Kategori : Festival
Deskripsi : Denpasar Festival adalah acara yang berlangsung setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Denpasar. Acara ini akan dilaksanakan pada bulan Desember selama beberapa hari di Patung Catur Muka yang merupakan simbol dari Kota Denpasar. Denpasar Festival merupakan suatu langkah strategis yang ditempuh oleh pemerintah untuk mewujudkan Denpasar sebagai kota yang berwawasan budaya. Begitu banyak acara yang dilaksanakan, bermacam-macam mulai dari festival makanan, pameran produk-produk budaya, dan berbagai pertunjukan lainnya.
Kontak : +62-361 223602 (Dinas Pariwisata Kota Denpasar).




Artikel Lain :