Senin, 15 Juli 2013

Bagi pecinta ‘motor cross’ yang berdomisili di Bali pasti sudah tidak asing dengan nama pantai ini. Setiap weekend khususnya sore hari banyak sekali pembalap motocross yang latihan di sirkuit ini. Awalnya Saya kira hanya pembalap senior yang latihan, namun setelah melihat sendiri Saya hanya geleng-geleng kepala melihat anak yang usianya muda sudah berani mengendarai motorcross. Walaupun mungkin hanya motor cross yang ber'cc75 – 125 cc (Saya tidak tahu persis) namun skill dan cara mereka membawa motor sama sekali tidak menunjukkan mereka sedang belajar. Berbagai model tikungan dilahap, jumping 4-5 m tingginya melewati table top dsb dilakukan dengan sempurna. Tidak terlihat sama sekali bahwa mereka masih anak. Di dalam hati Saya mengatakan sebenarnya bangsa kita punya koq pembalap berbakat di usia dini. Jujur kali ini Saya benar-benar kagum terhadap pembalap-pembalap ini.

Rata-rata motor yang dipakai mereka baik Senior maupun Junior adalah motor kompetisi. Tidak ada motor trail jalanan semacam KLX yang digunakan untuk latihan. Ada instruktur yang mencatat lap time dan mengatur maupun memberi arahan ketika mereka latihan. Saya cuma berfikir ini potensi yang harusnya bisa tergarap. Ketika para anak tersebut di usia yang masih muda sudah ‘fasih’ membawa motor dan berkompetisi secara resmi tentunya ketika mereka besar skill dan mentalnya sudah benar-benar terasah.


Sirkuit motor cross di pinggir pantai pangkung tibah, tabanan, bali




Artikel Lain :