Rabu, 18 September 2013

Tol Bali dibuka untuk Umum 18-19 September dan ditutup sementara pada 20 september. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku belum mengetahui tarif tol atas laut di Bali. Padahal tol ini akan diresmikan pada 23 September nanti oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Dahlan meyakini, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto akan segera mengeluarkan Surat Keputusan tarif tol sepanjang 12,7 km tersebut. Sehingga pada tanggal 23 September nanti, tol itu akan bisa beroperasi.
"Sudah seharusnya itu pasti keluar (sebelum peresmian)," kata Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9).
Tol di Bali ini telah dibuka untuk umum namun belum membayar tiket karena Surat Keputusan mengenai tarif belum kunjung keluar. Menurut Dahlan, SBY adalah orang pertama yang akan membeli tiket tol atas laut Bali tersebut.
"Rencananya tanggal 18-19 September itu diuji coba, tanggal 20 ditutup untuk persiapan peresmian. Nanti aku cek lagi," ujar Dahlan.
Dia memastikan, pada tanggal 23 September 2013 nanti tol ini secara resmi akan dibuka oleh Presiden SBY. "Nanti Pak Presiden yang beli tiket pertama," tegasnya.




Artikel Lain :