Jumat, 06 September 2013

Kentut bagi kesehatan sebagai patokan untuk kesehatan pencernaan. Karena dalam banyak kasus jika ada masalah pencernaan maka jika orang tersebut sudah bisa kentut. Maka bisa dipastikan sudah sembuh dari penyakitnya. Jadi jangan heran jika melihat orang mahal-mahal berobat cuma buat beli kentut.

Kentut yang berbau sangat busuk tentu menjadi hal yang memalukan tapi untuk orang yang mau menjahili teman tentu sangat dicari. Untuk itu, beberapa orang coba mencari tahu apa penyebab kentut bau sangat busuk.

Kualitas bau kentut sangat terpengaruh oleh apa yang kita yang kita konsumsi. Selain menyebabkan intensitas kentut makin sering, beberapa makanan tertentu juga membuat kentut semakin berbau busuk.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang membuat kentut semakin bau busuk :

1. Kacang-kacangan
Selain menyebabkan kita sering kentut, kacang-kacangan juga punya andil cukup besar dalam meningkatkan bau kentut makin busuk.

2. Cabai
Cabai dan rempah yang memberikan sensasi pedas juga bisa membuat gas perut berbau busuk.

3. Brokoli
Sayuran tinggi serat seperti brokoli bisa menyebabkan perut kembung dan kentut berbau busuk. Brokoli bisa sulit dicerna oleh tubuh, sehingga makanan lama di usus dan mulai menciptakan kelebihan gas.

4. Daging sapi
Daging sapi mengandung enzim yang menimbulkan bau busuk, sehingga bisa menyebabkan gas perut (kentut) yang dikeluarkan semakin bau.

5. ubi jalar
Semua orang pasti tahu jika makan yang ini pasti bikin kentut disana-sini dan menambah polusi udara.

Nah, kalau anda ingin agar kentut yang anda buang tidak bau busuk lagi, maka hindari atau setidaknya kurangilah makanan penyebab kentut bau busuk tersebut di atas.




Artikel Lain :