Jumat, 06 September 2013

Biji bunga matahari atau yang biasa dikenal dengan kuaci telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tetapi apakah anda tahu kalau biji bunga matahari memiliki banyak manfaat? Cemilan ringan yang satu ini ternyata mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh misalnya saja vitamin E yang mengandung banyak antioksidan yang berperan penting bagi kelancaran peredaran darah.

Vitamin yang terkandung dalam cemilan ini pun dapat mencegah radikal bebas yang dapat merusak sel dan juga dapat memperbaiki DNA yang rusak. Dan terpenuhinya kebutuhan vitamin E dalam tubuh dapat mengurangi gejala penyakit asma, dan rematik. Si kecil ini juga memiliki kandungan vitamin B dan B6 yang terbukti dapat meningkatkan kapasitas memori berpikir seseorang dan berperan pada sintesis dan metabolisme protein.

Biji bunga matahri pun bisa meringankan demam, batuk, dan meringankan penyakit paru-paru. Bagi yang memiliki kelainan jantung dan penderita tekanan darah tinggi, cemilan ini baik untuk dikonsumsi karena kandungan kolesterolnya yang rendah. Banyak magnesium, selenium, dan tembaga terkandung didalam si kecil putih ini, dan kandungan-kandungan tersebut sangat baik bagi tulang.

Baiknya lagi si cemilan terjangkau ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Zat besi, dan kandungan lemak tak jenuh dalam cemilan ini sangat baik bagi sang ibu hamil dan perkembangan otak sang bayi




Artikel Lain :