Selasa, 30 Juli 2013

Bawang putih atau garlic umum digunakan sebagai bahan campuran dalam memasak. Bawang putih mentah banyak mengandung senyawa-senyawa sulfur, jenis zat kimia yang disebut allin, inilah yang membuat bawang putih mentah rasanya getir.
Selain dari bumbu masakan, khasiat bawang putih juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan, kandungan zat yang terdapat di dalam bawang putih diyakini mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Apa sih manfaat kesehatan yang akan didapat di balik baunya bawang putih?

Ini dia manfaat Bawang Putih :

1. Mengobati sakit tenggorokan dan demam

Bawang putih banyak mengandung zat anti peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam atau sakit tenggorokan, Anda tinggal kunyah saja bawang putih dan hasilnya tenggorokan akan segera kembali pulih.

2. Menjaga kesehatan jantung

Menjaga Jantung dapat rutin mengkonsumsi bawang ini. Dengan kandungan Sulfida yang dapat membuat LDL atau yang lebih dikenal dengan kolesterol jahat turun dan menjauhkan diri dari penyakit kardiovaskular.

3. Mengatasi penyakit kulit

Karena telah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih berguna mengurangi terjangkitnya penyakit kulit. Coba olesi sedikit minyak bawang putih di area yang terinfeksi untuh hasil kulit yang lebih halus.

4. Mengatasi flu dan mengeluarkan dahak

Sayuran sup yang dimasak bersama bawang ini dapat mengencerkan dahak dan menyembuhkan flu, pernapasan Anda akan lebih baik.

5. Mengeluarkan racun tubuh

Sehari-hari tubuh ternyata dapat terkena racun baik dalam jumlah kecil seperti saat anda keluar rumah dan terkena asap dan radiasi matahari yang berlebihan. Dengan jus bawang ini, racun dalam tubuh anda akan segera keluar.

6. Memperlancar peredaran darah

Dengan mengunyah bawang putih juga dapat membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

#Dikutip dari berbagai sumber




Artikel Lain :