Selasa, 20 Agustus 2013

Cara Reset Blackberry ID Karena Lupa Password. Blackberry ID merupakan hal yang sangat penting dimiliki oleh semua pengguna blackberry ID. Tanpa kita mempunyai blackberry Id ini, kita tidak akan bisa masuk ke aplikasi blackberry app world untuk mendownload tema, game, dan juga aplikasi- aplikasi yang ada didalamnya. Namun seringkali para pengguna blackberry mengalami masalah dengan blackberry ID mereka karena lupa password ataupun karena tidak bisa login ke app world.

tidak sedikit para pengguna bb yang mengalami kekecewaan dikarenakan tidak dapat download aplikasi di app wolrd, padahal kendala tersebut hanya karena lupa password blackberry id kita. tetapi bila permasalahannya cuma lupa password blackberry id, saat ini sahabat tak perlu bingung serta kecewa lagi. dikarenakan sahabat bisa dengan gampang mereset password blackberry id yang terintegrasi dengan bb anda.

Namun ada satu perihal yang perlu anda perhatikan, umumnya bila kita ingin reset blackberry ID atau merubah (mengganti) password blackberry ID, kita harus memasukkan jawaban atas pertanyaan rahasia (secret question) yang sudah kita bikin sendiri, saat registrasi blackberry ID, benar bukan ? Oleh karena itu sebaiknya anda catat password dan pertanyaan rahasia blackberry ID anda ketika anda melakukan registrasi/ pendaftaran.


Nah disini saya akan mencoba berbagi tips trik blackberry yang berisi panduan dan cara reset blackberry ID / tips trik bagaimana reset password blackberry id melalui situs resmi blackberry, dan juga via bb anda masing- masing. Yang harus anda lakukan ialah cukup dengan mempersiapkan e-mail sahabat yang anda gunakan daftar blackberry ID.

Cara Reset Password Blackberry ID

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mereset password blackberry ID anda yang lama ke yang baru ialah dengan mengunjungi halaman https://blackberryid.blackberry.com/bbid/recoverpassword/


2. Disitu anda akan diminta memasukkan username (isi kolom dengan email anda), kemudian dibawahna isi kode chaptca sesuai huruf acak yang muncul disamping kiri kolom.

3. Setelah kedua kolom anda isi dengan benar, tekan tombol Submit.

4. Selanjutnya buka/ masuk ke akun email anda.



5. Cek folder inbox, buka pesan baru dari blackberry. Biasanya alamat pengirim ini (bbidpw-donotreply@blackberry.com)

6. Nah pada isi pesan, silahkan anda KLIK link yang bertuliskan “Change Your BlackBerry ID Password



7. Disitu akan muncul halaman baru yang meminta anda untuk memasukkan password baru blackberry ID yang anda inginkan, langsung saja anda masukkan pada 2 kolom yang disediakan password baru blackberry ID anda.


8. Beres deh, silahkan anda tes dengan login blackberry ID anda via blackberry app world di ponsel bb anda masing- masing.

Kedelapan cara diatas merupakan cara yang paling efektif untuk mereset password blackberry ID anda. Lalu bagaimana jika anda lupa dengan username atau email blackberry ID ? ? Nah ini yang repot, semenjak tahun 2013, khususnya setelah dirilisnya BBM versi 7, semua contact PIN BBM anda terintegrasi dengan akun blackberry ID anda, sudah tidak bisa lagi backup secara manual kecuali untuk anda yang masih menggunakan bbm 6 pada bb OS5 kebawah. Oleh karena itu saran saya anda catat baik- baik email yang anda gunakan, karena akan repot jika sampai anda lupa walaupun anda masih bisa mengganti blackberry ID anda yang lupa dengan blackberry ID baru. Namun bagaimana cara mengganti blackberry ID lama ke blackberry ID baru pada 1 bb ? ? Berikut ulasannya.

Mengatasi Lupa Email Blackberry ID

Nah untuk anda yang kebetulan mengalami lupa akun blackberry ID / lupa email blackberry ID dan anda tidak bisa login BB ID anda, solusi satu- satunya ialah melakukan WIPE DATA blackberry anda. Saya yakin anda sudah mengerti cara wipe data di blackberry ini. Setelah anda melakukan wipe data, secara otomatis smartphone BB anda akan kembali ke pengaturan awal pabrik, disini lakukan pendaftaran baru akun blackberry ID dengan menggunakan email yang baru. Dan jangan lupa untuk mengingat email yang anda gunakan mendaftar blackberry ID baru anda, kalau perlu anda catat. Oke kawan ? ? Sekian dan semoga bermanfaat tips trik blackberry kali ini yang berisi panduan dan cara reset blackberry ID karena lupa password.




Artikel Lain :