Kamis, 01 Agustus 2013

MALWARE adalah program komputer yang di ciptakan dengan maksud dan tujuan utama mencari kelemahan software.umumnnya malware di ciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating system.contoh dari malware adalah virus,worm,wabbit,keylogger,browser hijacker,trojan,horse,spyware,bacdoor,dealer,exploit dan rootkit.

Kindsight Security Labs melansir laporan intensitas malware termasuk yang menarget perangkat berbasis Android sepanjang kuartal ke 2 /2013.
Laporan tersebut menyebutkan adanya peningkatan signifikan pada level global terutama pada malware Android. Seperti terlihat pada grafik berikut ini:
Beberapa malware utama yang banyak beredar di kuartal ke dua tahun 2013 yakni:
ZeroAccess2, bot p2p yang menggunakan teknologi rootkit untuk menyembunyikan keberadaannya. ZeroAccess2 mampu mengunduh malware lain yang dibutuhkan untuk melakukan penipuan iklan pay-per click berskala besar.
Penipuan ini merugikan pengiklan internet hingga jutaan dolar per harinya. Karena sifat P2P dari infeksi malware ZeroAccess2, maka C & C bisa ada di berbagai tempat, dan konsentrasi tertinggi infeksi ini ada di AS, Eropa dan Asia.
Alureon.DX Bootkit Trojan yang mencuri username, password dan informasi kartu kredit serta mampu upload informasi ke C & C server. Pertama kali terlihat tahun 2006 dan terus ber evolusi hingga sekarang.
Aleuron.DX mengambil alih kontrol pada perangkat user dengan menulis ulang master boot record dan menyembunyikan diri dari software anti-virus. Server C & C dari Aleuron.DX teridentifikasi berada di AS, Inggris dan Belanda.
Zeus/Zbot Trojan yang menjadi momok sector perbankan, beredar dan ber-evolusi sejak 2007. Versi terbaru Zeus menggunakan perintah P2P yang terenkripsi dan control protocol. Bot ini menempel pada browser komputer korban dan memantau aktivitas perbankan online-nya.
Semua informasi dan data perbankan serta nomor kartu kredit korban kemudian dikirim ke situs C & C. Selama bertahun-tahun, berbagai versi Zeus telah mencuri jutaan dolar dalam penipuan online. Situs C & C tersebar secara global untuk mendukung aktivitas kejahatan tersebut, dengan konsentrasi di AS, Eropa dan China




Artikel Lain :